Lembaga Amil Zakat Lazismu Lazis Muhammadiyah Yang mengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh secara amanah, dan terpercaya. Menerima Zakat dan donasi Anda - BANJIR MELANDA JAKARTA.. SAATNYA BERGERAK

Hujan terus mengguyur ibukota beberapa hari terakhir. Terbaru, hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat 19/2/2021 malam hingga Sabtu 20/2/2021 pagi telah menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir.

BANJIR MELANDA JAKARTA.. SAATNYA BERGERAK

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 20 March 2021



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat 19/2 malam hingga Sabtu 20/2 pagi telah menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Tercatat ada 26 titik yang mengalami banjir, bahkan di wilayah Cipinang Melayu, warga di 6 RT mengungsi sementara akibat rumah terendam banjir.

Total sudah ada 99 RT di Jakarta terendam banjir yang sebagian di antaranya mencapai ketinggian 1,5 meter. Dilansir dari CNN Indonesia, Pelaksana tugas (Plt) BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto menyebutkan wilayah paling terdampak yakni Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Di wilayah Jakarta Barat terdapat 3 kelurahan terdampak, terdiri atas 3 RW dan 3 RT, sedangkan untuk wilayah Jakarta Timur meliputi 9 kelurahan, terdiri atas 31 RW dan 96 RT.

Adapun hujan lebat pada Sabtu dini hari meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga Karawang, dan kemungkinan berlanjut hingga Minggu (21/2).

Akibat banjir ini bahkan membuat jenazah seorang nenek yang meninggal akibat sakit harus dievakuasi menggunakan perahu karet di wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Saat ini sudah ada 694 warga yang mengungsi di beberapa titik banjir. Warga kini mengungsi di tempat aman seperti musala, masjid, dan sekolah yang tidak terendam banjir.

Mari bergerak bersama untuk membantu korban banjir di Jakarta, terutama di wilayah padat penduduk dan kantong-kantong kemiskinan. Terlebih di tengah pandemi seperti ini, para korban rentan sekali tertular penyakit.

Kirimkan bantuan sahabat sekarang juga, cukup dengan cara:

1. Klik Donasi Sekarang

2. Isi data dan pilih metode transfer

3. Anda akan menerima SMS dan email untuk cara transfer

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galangan dana ini ke orang² terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya.

جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم في مالكم و أهلكم

 

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Matahatimu.org

Matahatimu.org