Lembaga Amil Zakat Lazismu Lazis Muhammadiyah Yang mengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh secara amanah, dan terpercaya. Menerima Zakat dan donasi Anda - Gagal Ginjal, Bantu Guru Honorer Bisa Cuci Darah

Racun di dalam perutnya terus bertambah & tubuhnya kian kurus. Untuk bisa cuci darah, penghasilannya sebagai guru honorer tak' kan pernah bisa mencukupi..

Gagal Ginjal, Bantu Guru Honorer Bisa Cuci Darah

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Telah selesai sejak 13 April 2021



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Racun di dalam perutnya terus bertambah & tubuhnya kian kurus. Untuk bisa cuci darah, penghasilannya sebagai guru honorer tak' kan pernah bisa mencukupi..

Tubuh Muhammad Ibrahim (25 thn) semakin hari semakin kurus hingga terlihat tonjolan tulang dibalik kulit tipisnya. Berbanding terbalik dengan kondisi perut dan tungkainya yang semakin mengembung karena penumpukan cairan.

Baim pun tidak pernah menyadari bahwa kencing darah yang pernah dialami menjadi gejala awal dari kerusakan ginjalnya. Kini Baim tidak bisa buang air kecil dan besar sama sekali, hingga cairan dalam tubuhnya kian menumpuk di bagian perut dan tungkai kaki hingga menyesakkan dada Baim hingga sering sulit bernafas.

34f04dda-8969-4a47-92aa-05680ac0746c.jpg

Baim sebelumnya adalah tulang punggung keluarga. Ia bekerja sebagai petugas Tata Usaha (TU) sekaligus guru honorer di sebuah sekolah swasta di Bekasi. Namun kini tubuhnya hanya bisa terbaring lemah di rumahnya yang hanya berukuran 4 x 4 di bilangan kota Bekasi.

Ayahnya hanyalah seorang tukang becak dengan penghasilan 10-50 ribu sehari, sedangkan Ibunya hanyalah ibu rumah tangga biasa. Pendapatan tersebut digunakan untuk membiayai hidup baim beserta keenam adiknya yang masih kecil-kecil.

Berbagai macam pengobatan sudah ditempuh oleh Baim, salah satunya adalah pengobatan tradisional. Tapi hal itu pun juga tidak bisa membantu Baim sepenuhnya. Dan berakhir dengan jalur medis, yaitu cuci darah seminggu 2x (setiap selasa dan jumat). Biaya yang dibutuhkan oleh baim setiap 1x cuci darah sebesar Rp 1.500.000.

Biaya pengobatan Baim jelas cukup menguras kebutuhan sehari-hari keluarganya. Belum lagi, semenjak Baim sakit, ayahnya jarang mengayuh becak karena sibuk merawat dan menjaga Baim. Padahal setelah Baim sakit, becak itulah satu-satunya pengharapan terakhir keluarga mereka untuk bertahan hidup.

Dokter merekomendasikan cuci darah menjadi seminggu 3x, tapi apa daya, duit pun tak ada. Jika tidak segera ditolong, maka cairan itu bisa menjadi bom waktu yang membahayakan nyawa Baim

#OrangBaik, Baim sangat membutuhkan uluran tanganmu dengan segera agar bisa sembuh dan bisa kembali menjadi tulang punggung keluarga. Saat ini total biaya yang dibutuhkan cukup besar karena akan digunakan untuk biaya cuci darah, biaya hidup selama 6 bulan, biaya operasi, dan operasional selama pengobatan seperti obat-obatan dan lain sebagainya.

Mari kita memberikan harapan, semangat, bantuan dan doa untuk baim, dengan cara:

1. Klik Donasi Sekarang

2. Isi data dan pilih metode transfer

3. Anda akan menerima SMS dan email untuk cara transfer

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galangan dana ini ke orang² terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya.

جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم في مالكم و أهلكم

Sosial media terkait program

Logo Matahatimu.org

Matahatimu.org