Lembaga Amil Zakat Lazismu Lazis Muhammadiyah Yang mengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh secara amanah, dan terpercaya. Menerima Zakat dan donasi Anda - Jombang Banjir Hingga 1,5 Meter 7 Dusun Terendam

Banjir yang Melanda Warga Jombang Tak Kunjung Surut, Sebaliknya, Meluas Akibat Tanggul Jebol dari 2 Sungai

Jombang Banjir Hingga 1,5 Meter 7 Dusun Terendam

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Telah selesai sejak 08 February 2021



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Banjir yang Melanda Warga Jombang Tak Kunjung Surut, Sebaliknya, Meluas Akibat Tanggul Jebol dari 2 Sungai

Hujan terus mengguyur secara merata dengan intensitas curah hujan yang tinggi di Jombang sejak awal Februari 2021. Sejumlah desa di Kecamatan Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur kini terdampak banjir sejak Jumat (5/2).

Ratusan rumah warga terendam oleh air berketinggian mencapai satu setengah meter.

 

Beberapa desa yang terdampak banjir tersebut yakni Desa Bandar Kedungmulyo, Desa Gondangmanis, Desa Pucangsimo, dan Desa Banjarsari. Terdapat kurang lebih 1.748 kepala keluarga dengan total 5.480 jiwa penduduk yang sampai saat ini masih dalam proses evakuasi.

"Ketinggian air masih 1 meter. Ini karena tanggul jebol di Sungai Konto yang hulunya dari Gunung Kelud. Ada dua sungai yang tanggulnya jebol di Desa Brangkal dan satunya lagi Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo," kata Gunadi di Jombang, seperti dikutip dari Antara, Jumat (5/2/2021). (sumber: liputan6.com)

Merespon bencana banjir tersebut, Tim Lazismu-MDMC Kabupaten Jombang langsung bergerak untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Menurut laporan dari tim Lazismu-MDMC Kabupaten Jombang yang ada di lapangan, saat ini kebutuhan mendesak yang sangat diperlukan para warga adalah logistik, sembako, vitamin, obat-obatan, makanan siap saji, hygiene kit, dan suplemen untuk para relawan.

Melalui penggalangan dana ini dan bantuan #OrangBaik semuanya kita bisa meringankan korban bencana dengan gesit pada saat masa darurat sehingga meminimalisir banyaknya korban yang jatuh.

Mari kita ulurkan tangan untuk saudara kita yang kini tengah dilanda banjir saat pandemi Covid-19 tengah merebak.

Mari berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG” 

2. Masukan nominal donasi 

3. Pilih metode pembayaran

Anda akan mendapatkan email dan SMS konfirmasi.

Selain donasi Anda juga dapat berpartisipasi dengan membagikan halaman penggalangan dana ini melalui saluran medos Anda. Terimakasih.

 

Sosial media terkait program

Logo Matahatimu.org

Matahatimu.org