Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

02/19/2019

Indonesia kembali berduka, gempa dengan skala yang cukup besar 7,7 SR terjadi di Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah. Yang kemudian diikuti dengan gelombang tsunami berketinggian hingga 3 meter. Sementara ini korban meninggal terdata 832 jiwa dan ribuan orang mengalami luka-luka dan ribuan lainnya kehilangan tempat tinggal.
Gempa kali ini sungguh dahsyat dan diperkirakan masih banyak korban yang terjebak bangunan roboh. Listrik padam dan komunikasi terganggu, jalur evakuasi dan jalanan rusak parah.
Lazismu langsung merespon dengan menurunkan tim yang berada di Sulawesi Tengah, Toli-toli, Makassar, Gorontalo dan tim medis dari RS Siti Khadijah Makassar dan RS Muhammadiyah Lamongan.
Bantuan langsung digalang dari berbagai daerah dan tim darurat segera dikirim. Hingga tulisan ini dibuat tim dari Lazismu Jawa Timur sudah berangkat menggunakan kapal laut, dan tim dari Lazismu pare-pare sudah tiba di lokasi dengan membawa tim medis darurat dan bantuan dari masyarakat.
Ayo kita bantu korban gempa dan tsunami di sulawesi dengan kemampuan yang ada. Gerak kemanusiaan kita tidak boleh berhenti karena banyak yang membutuhkan uluran tangan kita.

Salah satu lokasi pengungsian yang berada di Komplek pemakaman cina di Keluraha Boya, Kecamatan Banawa, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

Sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Klik DONASI SEKARANG untuk berdonasi.
Silahkan juga share halaman ini untuk lebih banyak orang yang peduli.