Yatim Korban Tabrak Lari Memerlukan Uluran Tangan Anda Programs | matahatimu.org
Mohon doa dan bantuannya untuk Reza, anak yatim korban tabrak lari yang kini dirawat di RS Urip Somoharjo. Keluarganya sangat memerlukan uluran tangan anda untuk biaya operasi dan pengobatan Reza.

DETAIL

BERITA

PENCAIRAN DANA

LAMPUNG || 2019-03-06 04:39:27

Yatim Korban Tabrak Lari Memerlukan Uluran Tangan Anda

Reza Valentina adalah mahasiswa semester VI (enam) Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) di STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Provinsi Lampung. Anak pertama dari dua bersaudara dari ayah yang sudah meninggal dunia (Yatim) dan ibu bernama Roswita. Saat ini Reza Valentina diasuh dan tinggal bersama neneknya. Sementara ibunya sudah menikah lagi dengan seorang laki-laki bernama Fadli Paisal.

Reza Valentina mengalami kecelakaan tabrak lari pada tanggal 25 Januari 2019. Awalnya, pasien dirujuk ke RSUD Abdoel Moeloek (RSUDAM). Karena peralatan CT Scan di RSUAM sedang rusak, pasien kemudian dirujuk ke RS Urip Sumoharjo (RSUS). Sesampai di ruang UGD RSUS, pasien didaftarkan sebagai pasien BPJS. Namun, ternyata keanggotaan BPJS atas nama yang bersangkutan dalam kondisi non-aktif (telat bayar), dan pihak Rumah Sakit juga menyatakan tidak ada kamar kosong untuk pasien BPJS. Setelah berjam-jam tidak ada tindakan yang dilakukan di ruang UGD RSUS, atas tawaran pihak Rumah Sakit, keluarga memutuskan untuk memilih jalur umum agar segera dilakukan tindakan penyelamatan.

Saat ini Reza dirawat di ruang ICU RS Urip Sumoharjo Bandarlampung, setelah menjalani operasi batok kepala (pendarahan otak) dan patah tulang punggung, dalam kondisi koma dan dengan bantuan ventilator.

Berdasarkan Billing Statement Summary RS Urip Somoharjo yang dicetak tanggal 11 Februari 2019 pukul 11.54 WIB, total beban biaya yang harus dilunasi berjumlah Rp. 143.112.870,- (Seratus Empat Puluh Tiga Juta Seratus Duabelas Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Rupiah). Beban pasien yang sudah dibayarkan (DP) berjumlah Rp. 35.400.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Empat Ratus Ribu Rupiah). Sehingga masih ada sisa tagihan berjumlah Rp. 107.712.870,- (Seratus Tujuh Juta Tujuh Ratus Dia Belas Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Rupiah).

Biaya pengobatan murni diusahakan semampunya oleh keluarga. Dibantu penggalangan donasi sukarela dari pihak kampus STKIP Muhammadiyah Pringsewu  sebesar Rp. 9.000.000,- dan bantuan/sumbangan sukarela dari donatur. Belum ada usaha permohonan bantuan ke Pemerintah Daerah dan atau Dinas Sosial, baik oleh keluarga maupun dibantu lembaga.

Ayo bantu ringankan biaya keluarga Reza dengan ber-Murah Hati melalui donasi Anda, dengan cara:

1. Klik Tombol orange “Donasi Sekarang”

2. Lakukan pengisian data

3. Transfer melalui bank pilihan Anda

4. Update berita dapat dilihat di www.matahatimu.org

Tanggal Pencairan Dana