Ayo Bantu Pondok Pesantren AL- KAUTSAR di Payakumbuh SUM-BAR Programs | matahatimu.org
Dulu tanah tempat pondok pesantren kami berdiri sempat dijual oleh pemilik tanah yang hampir saja akan dibangun sebuah gereja besar. Mengetahui berita tersebut membuat hati pendiri pesantren yang juga merupakan tokoh agama besar, Alm. H. Lukman Harun, di Payakumbuh tak tenang.

DETAIL

BERITA

PENCAIRAN DANA

SUMATERA BARAT || 2019-06-04 03:28:27

Ayo Bantu Pondok Pesantren AL- KAUTSAR di Payakumbuh SUM-BAR

Dulu tanah tempat pondok pesantren kami berdiri sempat dijual oleh pemilik tanah yang hampir saja akan dibangun sebuah gereja besar. Mengetahui berita tersebut membuat hati pendiri pesantren yang juga merupakan tokoh agama besar di Payakumbuh tak tenang. Alm. H. Lukman Harun pun terbang ke timur tengah untuk meminta bantuan, dan terkumpulah dana 200jt yang digunakan untuk membeli kembali tanah tersebut. Alhamdulillah Kini ponpes kami berada ditanah sendiri. 

.

Santri kami saat ini berjumlah lebih dari 400 orang dengan jumlah pengajar 62 guru. Banyak prestasi yang telah dicetak oleh santri kami seperti juara tahfidz tingkat nasional, juara baca kitab kuning tingkat nasional, pencak silat, juara lomba pidato dengan 3 bahasa dan segudang prestasi baik akademik maupun non akademik lainnya. 

.

Namun sarana dan prasarana yang ada saat ini tidak memadai untuk 400 orang santri serta 62 pengajar. 

.

Saat ini kami kekurangan air bersih. Air hasil 4 galian tanah sedalam 100 meter ternyata masih saja keruh. Sedangkan untuk biaya air PAM kami tak cukup uang. 

.

Selain itu kami terpaksa menyewa beberapa bangunan disekitar pondok karena kami kekurangan ruang asrama untuk para santri. Dengan harga sewa pertahunnya 75jt. 

.

Juga ruang untuk guru serta staff kami saat ini terlalu kecil untuk menampung 62 orang. 

.

Belum lagi kami tak punya ruang untuk keluarga yang sedang mengunjungi santri santri kami, mengingat banyak dari santri yang asalnya dari berbagai daerah di Indonesia. 

.

.

Kami butuh bantuan #OrangDermawan untuk membangun sarana yang layak untuk para santri dan pengajar agar semakin banyak santri santri unggulan cetakan pesantren Al- Kautsar. 

.

Untuk itu Matahatimu.org bersama dengan @Lazismupusat mengajak #ManusiaDermawan untuk #TransferKebaikan berpartisipasi melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana Pondok Pesantren Al-Kautsar.

.

Kalau bukan kita, siapa lagi? ☝

Tanggal Pencairan Dana