Wujudkan Keinginan Sahabat Disabilitas Untuk Punya Bed Pasien Sendiri Programs | matahatimu.org
Mari bantu pengadaan bed pasien untuk korban kecelakaan yang mengalami kelumpuhan akibat cedera karena kesalahan pertolongan pertama pada saat kecelakaan.

DETAIL

BERITA

PENCAIRAN DANA

JAWA TIMUR || 2019-09-14 07:43:11

Wujudkan Keinginan Sahabat Disabilitas Untuk Punya Bed Pasien Sendiri

Mungkin sering terdengar dari saksi mata-saksi mata di lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas, atau kecelakaan terjatuh. Pasien hanya terlihat lehernya terpuntir saat kejadian, lalu diangkat oleh si penolong yang sebelumnya 'dengan baik hati' meluruskan leher yang bengkok itu.

Namun yang terjadi malah membahayakan, pasien dapat saja mengalami cedera 'kumpulan urat syaraf' di tulang belakangnya dan jika kerusakan syaraf itu terjadi di bagian leher dapat menghentikan otot pernafasan dan mengganggu denyut jantung.Pasien pun dapat meninggal mendadak.

Cedera pada leher akibat benturan atau gerakan terhentak ke depan dan belakang yang cepat dan kuat dapat membuat medula spinalis (kumpulan urat syaraf di tulang belakang) yang sementara ataupun permanen.

Gejalanya dapat kejang, kelumpuhan dan gerakan yang tidak terkendali.

Nah, untuk mencegah kita menjadi 'malaikat pencabut nyawa' dari korban kecelakaan yang lehernya terpuntir atau terlihat memar karena trauma, padahal niatnya baik sebaiknya kita harus banyak belajar tentang pertolongan pertama.

Pada tahun 2013 Eka Tirta Setyawan (28 Th) pemuda yang menjadi tulang punggung keluarga mengalami laka lantas ketika mau berangkat bekerja.

Karena kesalahan pertolongan pertama, kini Eka mengalami kelumpuhan total, seluruh aktifitasnya dilakukan hanya dengan berbaring, mulai makan, minum sampai buang air.

Keinginan terbesarnya saat ini adalah memiliki Bed Pasien di rumahnya supaya bisa sekedar duduk di Bed yang bisa disetel.

Dukung terus program program Lazismu kota Surabaya dengan menyalurkan donasi melalui:

BANK SYARIAH MANDIRI

99398 2 01 00 0 00000

an Infaq Lazismu Kota Surabaya

BANK MUAMALAT

76640 2 01 00 0 00000

Atau

1. Klik Donasi Sekarang untuk mewujudkan program tersebut

2. Isi data pembayaran Anda

3. Transfer donasi Anda lewat bank pilihan

4. Dapatkan notifikasi melalui email dan SMS

Tanggal Pencairan Dana