Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu di Bojong Nangka Programs | matahatimu.org
“Seandainya semua anak Indonesia bisa mengenyam pendidikan yang layak…....”

DETAIL

BERITA

PENCAIRAN DANA

BANTEN || 2019-09-27 07:58:29

Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu di Bojong Nangka

Sayangnya, meski pendidikan dan menuntut ilmu itu sangat penting, masih banyak anak-anak di negeri ini yang bernasib malang. Karena keterbatasan biaya, terutama karena orang tuanya tidak mampu, mereka tidak bisa bersekolah seperti anak-anak lain. Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada 2017/2018, masih ada 32.127 anak tingkat sekolah dasar yang putus sekolah. Catatan dari UNICEF lebih memprihatikan. Pada 2016, ada 2,5 juta anak Indonesia tidak dapat menikmati pendidikan. Dari jumlah itu, sebanyak 600 ribu merupakan anak usia sekolah dasar.

Kondisi ini juga terjadi di Provinsi Banten. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mencatat, pada 2015, angka partisipasi murni pendidikan untuk tingkat sekolah dasar baru 96 persen. Artinya, ada 4 persen dari anak usia sekolah dasar tidak bisa mengenyam pendidikan.

Untuk Tahun ajaran 2019/2020 Tercatat ada 10 siswa SD Muhammadiyah Bojong Nangka terancam putus sekolah, mereka semua berasal dari keluarga kurang mampu di SD Muhammadiyah Bojong Nangka. Oleh karena itu SD Muhammadiyah Bojong Nangka melalui Program orang tua asuh bermaksud membantu  anak-anak tidak malang tersebut untuk kembali bersekolah. Caranya, dengan menyambungkan anak-anak tersebut dengan para donator, baik dari lembaga maupun perorangan, untuk membiayai pendidikan mereka, yang diselenggarakan di SD Muhammadiyah Bojong Nangka.

Untuk memastikan program orang tua asuh ini berjalan akuntabel, SD Muhammadiyah Bojong Nangka akan secara turin mengundang para orang tua asuh bertemu dengan anak-anak asuhnya. Baik di kegiatan intra maupun ekstra. SD Muhammadiyah Bojong Nangka juga akan membuatkan sebuah grup komunikasi untuk menyampaikan setiap perkembangan anak-anak asuh. Data anak asuh dan keluarganya akan disampaikan dengan lengkap.

Ayo bantu mereka untuk mendapatkan pendidikan dan bisa menggapai masa depan yang lebih cerah lagi.

Untuk sahabat yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara: 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG” 

2. Masukan nominal donasi 

3. Pilih metode pembayaran


Tanggal Pencairan Dana