Lembaga Amil Zakat Lazismu Lazis Muhammadiyah Yang mengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh secara amanah, dan terpercaya. Menerima Zakat dan donasi Anda - Bantu Siswa Kurang Mampu di Pelosok Mengikuti Sistem Belajar Online di Tengah Pandemi

Saat ini ada sekitar 25 juta anak siswa di Indonesia menjalani sistem belajar online guna mencegah penyebaran Covid-19, pada implementasinya banyak sekali siswa kurang mampu yang kesulitan mengimbangi sistem pembelajaran ini karna faktor ekonomi.

Bantu Siswa Kurang Mampu di Pelosok Mengikuti Sistem Belajar Online di Tengah Pandemi

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 30 December 2020



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Saat ini ada sekitar 25 juta anak siswa di Indonesia menjalani sistem belajar online guna mencegah penyebaran Covid-19, pada implementasinya banyak sekali siswa kurang mampu yang kesulitan mengimbangi sistem pembelajaran ini karna faktor ekonomi.

  "Sistem Belajar Online berpengaruh banget buat saya mbak, di sekolah saya sekarang pakai google classroom, sekarang dalam sebulan saya bisa menghabiskan kuota sampai 12 GB, harga kuota per 6 gb itu 55ribu, jadi paling tidak saya harus mengelurakan biaya untuk membeli kuota 110 Ribu Rupiah, sebenarnya ada yang lebih murah lagi tapi kalau pakai itu sinyalnya jelek banget di sini dan pasti menggangu saya saat mengikuti kelas online,"

  "Saya 6 bersaudara, saya pakai handphone asus jadul mbak, Buat saya keadaan kaya gini sangat memberatkan karna pekerjaan orang tua saya hanya pemulung, sebelum pandemi orangtua saya seminggu bisa mendapatkan penghasilan 500 ribu rupiah, tapi karena pandemi sekarang 200 ribu rupiah saja tidak tentu, makanya kadang saya bantu mereka untuk mendapatkan penghasilan lebih."

  Ucap Arifin saat di tanya oleh tim kami di lapangan, Arifin merupakan salah satu dari banyak siswa yang kesulitan mengikuti sistem pembelajaran online di tengah pandemi ini guna mencegah penyebaran covid-19. Ia tinggal di Bataran Nila Jalan Cendana ujung Lampung, keadaan ekonomi keluarga arifin yang kurang mampu membuat arifin merasa berat menjalaninya..

  Selain arifin kami juga mengunjungi salah satu siswa yang berada di Jalan Cirebon teluk betung, Lampung. namanya Silvia, saat di tanya oleh tim kami silvia menjelaskan bahwa ia juga kesulitan menjalani sistem pembelajran online di tengah pandemi saat ini.

  "saya nggak punya hp android, ada hp bapak tapi cuma bisa sms, jadi saya di kasih tugas sama ibu guru saya di sekolah lewat sms mba, trus setiap seminggu sekali saya harus ke sekolah untuk mengumpulkan tugas di anter sama bapak"

  "kesulitan saya itu kalo di jelasin lewat sms saya susah untuk mengerti tugas-tugas yang di berikan, lebih enak belajar langsung, di tambah saya sekarang harus mengeluarkan biaya pulsa lebih, sekarang bisa sampai 70ribu buat beli pulsa"

  Silvia ialah anak pertama dari 3 bersaudara, ibunya sudah meninggal 4 tahun yang lalu di karenakan keracunan zat kimia di tempat kerjanya. pekerjaan bapaknya adalah tukang rongsok. bapak silvia sangat berharap supaya anaknya tidak bernasib sama seperti orangtuanya. mirisnya lagi silvia saat ini tinggal dengan menumpang di tanah orang.

  Dampak dari pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap sistem Pendidikan di Indonesia, guna mencegah penyebaran Covid-19 Siswa memang di tuntut untuk menjalani sistem pembelajaran secaran online, pada Implementasinya selain arifin dan silvia banyak sekali siswa yang kurang mampu kesulitan menjalani sistem belajar online ini, mulai dari pengeluaran untuk membeli paket internet yang bertambah sampai 3 kali lipat, lokasi rumah yang susah sekali untuk mendapatkan sinyal hingga banyak siswa yang tidak memiliki handphone sampai harus meminjam untuk tetap bisa mengikuti sistem belajar di sekolahnya. hingga keadaan ekonomi orangtuanya yang sangat memprihatinkan sehingga sangat memberatkan sekali untuk mereka yang terdampak.

  kita semua tahu bahwa pendidikan merukapan hal yang sangat penting. nasib bangsa kita kedepan sangat bergantung kepada generasi muda kita saat ini. bagaimana kita bisa tenang jika kondisi pendidikan saat ini sangat memprihatinkan, oleh karena itu kami mengajak anda semua orang baik untuk bersama-sama berjuang membantu generasi muda kita untuk tetap semangat dan giat belajar walaupun di bawah ancaman pandemi covid-19.

  kalau bukan kita siapa lagi ? satu kebaikanmu sangat berarti untuk mereka.

Cara donasi:

1. Klik Donasi Sekarang

2. Isi data dan pilih metode transfer

3. Anda akan menerima SMS dan email untuk cara transfer

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galangan dana ini ke orang² terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya.

جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم في مالكم و أهلكم

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Lazismu

Lazismu