Lembaga Amil Zakat Lazismu Lazis Muhammadiyah Yang mengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh secara amanah, dan terpercaya. Menerima Zakat dan donasi Anda - Urgen Peduli Banjir Jabodetabek

Mari bantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Jabodetabek melalui program #IndonesiaSiaga bersama Lazismu-MDMC dengan berdonasi ke Mandiri 1230 099 008 999 Mega Syariah 1000 015 757 atas nama Lazis Muhammadiyah dengan menambahkan kode 015

Urgen Peduli Banjir Jabodetabek

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Mari bantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Jabodetabek melalui program #IndonesiaSiaga bersama Lazismu-MDMC dengan berdonasi ke Mandiri 1230 099 008 999 Mega Syariah 1000 015 757 atas nama Lazis Muhammadiyah dengan menambahkan kode 015

Merespon kejadian banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya, Lazismu melalui unit penannganan bencana Muhammadiyah MDMC bergerak dengan berkoordinasi dengan unit-unit pendukung lainnya. Unit MDMC di RSIJ Pondok Kopi langsung merapat ke Bekasi sebagai salah satu wilayah yang terdampak cukup parah.

Lazismu melalui MDMC juga segera menyiagakan unit bantuan dari daerah lainnya untuk mendukung pergerakan relawan di Jabodetabek. Tercatat unit bantuan dari Jogjakarta telah diberangkatkan dengan kekuatan relawan dan unit boat untuk evakuasi.

Ambulance lazismu disiapkan untuk melayani pengobatan darurat di lokasi pengungsian yang ada di sekita lokasi banjir. Dengan dukungan dokter dan perawat dari Rumah Sakit Islam Jakarta.

Bencana ini merupakan bencana yang lumayan besar mengingat hampir beberapa lokasi yang biasanya tidak terkena banjir tahunan, saat ini dterdampak banjir. 

Lazismu membuka donasi untuk para dermawan yang ingin membantu meringankan mereka yang terkena dampak banjir di jabodetabek. Bantuan akan di salurkan berupa kegiatan evakuasi, pelayanan pasca bencana dan pemeriksaan pengobatan gratis.

“Kami coba dukung optimal operasi tanggap darurat di Jabodetabek ini, mengingat prediksi BMKG yang menyatakan musim hujan pada bulan januari ini puncaknya bisa terjadi di akhir Januari” kata Ketua MDMC PP Muhammadiyah H. Budi Setiawan ST. Menurutnya, unit bantuan lain juga sudah siap untuk membantu, seperti tim dari RS Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Kami juga harus fokus kepada semua daerah yang berpotensi banjir selain Jabodetabek. Seperti banjir di Sumatera Barat dan Bengkulu yang juga terjadi minggu lalu” jelas Budi Setiawan. Menurutnya dukungan bantuan juga disiagakan dari berbagai elemen seperti LAZISMU, KOKAM, ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah.

Tim Relawan Mahasiswa UHAMKA sudah di daerah Klender untuk koordinasi pihak kelurahan, Tim Relawan UMJ sudah ke Ciledug melakukan assessment, anggota Korps Relawan Muhammdiyah (KawanMU) Majelis Pelayanan Sosial sebanyak 15 orang juga sudah bergabung. Dilaporkan juga tim dari LazisMU Manggarai sudah menghimpun bantuan masyarakat. Kebutuhan yang diperlukan warga saat ini adalah paket makanan, dan paket alat – alat keperluan sehari-hari dan kebersihan.

Ayo donasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG” 

2. Masukan nominal donasi 

3. Pilih metode pembayaran

Mohon maaf, fitur ini belum tersedia

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Logo Lazismu

Lazismu

Loading Lazismu