Lembaga Amil Zakat Lazismu Lazis Muhammadiyah Yang mengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh secara amanah, dan terpercaya. Menerima Zakat dan donasi Anda - Peduli Banjir Masamba Luwu Utara

BPBD mengidentifikasi kebutuhan mendesak untuk warga terdampak berupa air bersih, obat-obatan, pakaian dalam wanita, popok balita dan lansia, selimut, sarung, peralatan pembersih rumah family kits dan masker,

Peduli Banjir Masamba Luwu Utara

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 20 November 2020



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

BPBD mengidentifikasi kebutuhan mendesak untuk warga terdampak berupa air bersih, obat-obatan, pakaian dalam wanita, popok balita dan lansia, selimut, sarung, peralatan pembersih rumah family kits dan masker,

     Jalan masih tertutup lumpur, sementara ancaman banjir masih terus menghantui seiring hujan yang terus mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Selatan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat relawan Muhammadiyah untuk menyalurkan amanah dari donatur agar bantuan segera sampai kepada mereka yang terdampak banjir di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, meski harus berjuang menyusuri medan yang berat.

     BPBD setempat melaporkan (15/7/2020), pascabanjir sebanyak 156 KK (655 jiwa) mengungsi dan 4.202 KK (15.994 jiwa) terdampak. Sedangkan kerugian material tercatat 4.930 unit rumah terendam, 10 unit rumah hanyut, 213 unit rumah tertimbun pasir bercampur lumpur, 1 Kantor koramil 1403-11 terendam air dan lumpur ketinggian 1 m, jembatan antar desa terputus dan jalan lintas provinsi tertimbun lumpur setinggi 1 hingga 4 m.

     Sehari pascabanjir, lembaga amil zakat nasional, melalui Lazismu kota Parepare menerjunkan relawan dan berkoordinasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan angkatan muda Muhammadiyah kabupaten Luwu Utara. Perhitungan waktu menuju lokasi diperkirakan memakan waktu 8 jam.

     BPBD mengidentifikasi kebutuhan mendesak untuk warga terdampak berupa air bersih, obat-obatan, pakaian dalam wanita, popok balita dan lansia, selimut, sarung, peralatan pembersih rumah family kits dan masker.

     Distribusi bantuan oleh relawan Muhammadiyah kepada warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara dilakukan dengan berbagai berbagai moda transportasi. Untuk daerah yang bisa ditempuh melalui jalur darat, digunakan kendaraan bermotor roda tiga yang bisa diandalkan untuk masuk ke gang-gang yang tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

     Mari Tebar kebaikan dengan berbagi kepada mereka yang terdampak bencana banjir di Masamba Luwu Utara bersama kami, satu kebaikanmu sangat berarti bagi mereka..

Cara donasi:

1. Klik Donasi Sekarang

2. Isi data dan pilih metode transfer

3. Anda akan menerima SMS dan email untuk cara transfer

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galangan dana ini ke orang² terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya.

جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم في مالكم و أهلكم

 

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Lazismu

Lazismu