Lembaga Amil Zakat Lazismu Lazis Muhammadiyah Yang mengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh secara amanah, dan terpercaya. Menerima Zakat dan donasi Anda - Tabung Pahala, Bangun Ponpes Layak Santri Dhuafa

Sejak lahir, ayah saya sudah pergi meninggalkan kami entah kemana. Saat kelas 6 SD saya nekat ke Jakarta mencari ayah, tapi tidak ketemu

Tabung Pahala, Bangun Ponpes Layak Santri Dhuafa

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 13 May 2021



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Sejak lahir, ayah saya sudah pergi meninggalkan kami entah kemana. Saat kelas 6 SD saya nekat ke Jakarta mencari ayah, tapi tidak ketemu

Halo #OrangBaik,

Perkenalan nama Saya Cikal Aditya, usia saya 15 tahun. Dulu saya tinggal bersama nenek dan kakek, yang adalah seorang petani. Sedangkan ibu, bekerja sebagai buruh pabrik dan pulang dua tahun sekali.

Saya tidak mengenal siapa ayah saya. Karena beliau pergi saat saya masih di kandungan ibu. Saat kelas 6 SD, saya sempat berusaha mencarinya ke Jakarta. Namun Jakarta kota yang luas, sulit bagi anak SD mencari ayahnya seorang diri.

Karena pendapatan nenek dan kakek jauh dari kata cukup, maka saya dititipkan di Panti Asuhan dan Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan. Disini saya bertemu teman-teman senasib sepenanggungan untuk belajar ilmu agama.

Dari 750 santri yang ada terdapat 159 anak yang berasal dari keluarga fakir miskin, dhuafa, yatim piatu, seperti saya. Semua kebutuhan kami dicukupi oleh pondok, mulai dari makan, tempat tingga, peralatan mandi, uang saku dll. Kami dididik dan tinggal di pondok untuk menghafal dan mempelajari Al Qur'an. 

Sayangnya, akhir-akhir ini kami kesulitan dan tidak nyaman dalam belajar, kelas kami atapnya bolong dimana-mana. Pembangunan pondok terpaksa berhenti karena keterbatasan dana pengurus pondok.

Pembangunan ½ jalan membuat kelas kami mengalami kebocoran ketika hujan. Akhirnya kami dengan sangat terpaksa harus belajar ngaji di halaman pesantren. Kalau waktunya hujan, akhirnya kami kerja bakti dan tidak jadi belajar.

***

b048e1d7-c427-4783-bab9-26901a9079bd.jpg

Bersama Lazismu dan para santri, kami ingin menggalang dana untuk wakaf pembangunan asrama dan kelas santri. Keterbatasan dan ketidak layakan kelas, membuat kami belajar menghafal al-Qur'an di masjid dan juga di halaman.

Meskipun kondisinya tak sempurna, tapi kami tetap semangat belajar, karena kami percaya bahwa Allah tidak akan melupakan kami. Melalui orang orang baik, Allah akan membantu kami menuntut ilmu. 

Untuk sahabat  yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik Donasi Sekarang

2. Isi data dan pilih metode transfer

3. Anda akan menerima SMS dan email untuk cara transfer

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galangan dana ini ke orang² terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya.

جزاكم الله خيرا وبارك الله فيكم في مالكم و أهلكم

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Matahatimu.org

Matahatimu.org