Lembaga Amil Zakat Lazismu Lazis Muhammadiyah Yang mengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh secara amanah, dan terpercaya. Menerima Zakat dan donasi Anda - Bantu Syarif dan 39 Temannya Terus Menghafal Quran

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh H.R. Muslim

Bantu Syarif dan 39 Temannya Terus Menghafal Quran

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 05 June 2021



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh H.R. Muslim

Assalamu’alaikum Sahabat,  perkenalkan ini Syarif Laka, usianya 14 tahun, kini duduk di kelas 1 SMP di Jember. Syarif jauh-jauh merantau dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Jember untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang Hafizh Qur’an. Syarif merupakan anak terakhir dari 6 bersaudara. Ibunya seorang petani jagung yang pendapatannya tidak seberapa. 

be84de46-eab4-478b-af54-feb0f581741e.jpg

Kini, hafalannya sudah jalan 1 juz, ia senang menghafal Al-Qur’an karena membawa banyak manfaat. Mimpinya menjadi seorang Hafizh Qur’an agar dapat mendoakan dan mengalirkan pahala untuk orang tuanya terutama ayahnya yang sudah dipanggil Allah Swt sejak Syarif masih berusia 6 tahun. Saat pulang ke kampung halamannya nanti ia ingin menjadi guru agama serta mengajari orang-orang di sana membaca Al-Qur’an.

Sahabat, Syarif  merupakan santri Tahfidz Qur’an di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari Jember. Pondok ini berdiri sejak  tahun 2013. Saat ini, terdapat 40 santri putra dan putri tahfizh Qur’an di pondok ini. Santrinya pun tidak hanya berasal dari Jember saja bahkan ada yang dari NTT termasuk Syarif.

b87ddc25-1ba7-44b9-9118-036a656de7f1.jpg

 

832451f2-7dc9-4599-9410-c9c1b11b34b1.jpg

Di Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari Jember, Syarif bersama 39 santri lainnya yang merupakan anak yatim, dhuafa dan sabilillah sedang belajar dan menghafal Qur’an. Namun, saat ini pihak pondok sangat membutuhkan bantuan, terutama untuk memenuhi kebutuhan makan dan beasiswa penunjang pendidikan para santri, serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

Sahabat, Syarif dan 39 temannya punya cita-cita yang sungguh sangat mulia. 

Sahabat, setiap ayat yang dibaca berulang-ulang oleh penghafal Qur’an, Insya Allah mengalir juga amalannya untuk para pemberi sedekah.

Al-Imam Ath Thobari RA mengatakan dalam sebuah Hadits : "Barangsiapa yang menolong seorang mukmin dalam berbuat kebaikan, maka orang yang menolong tersebut mendapatkan pahala seperti orang yang mengamalkannya".

Sahabat, Mari bantu Syarif dan 39 temannya untuk bisa terus menghafal Qur'an dan menjadi Hafizh-Hafizhah Qur’an. Semoga, setiap ayat yang dibaca berulang-ulang oleh penghafal Qur’an mengalir juga amalannya untuk kita semua.

Sahabat, Mari, Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, sahabat juga bisa membagikan halaman penggalangan dana ini ke orang-orang sekitar

Terima kasih banyak, #SobatMatahatimu!

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Matahatimu.org

Matahatimu.org